Kamis, 25 April 2019

Terkait Pengelolaan Dana Desa, Ratusan Kapekon di Pringsewu Ikuti Pengarahan Ditreskrimsus Polda Lampung

Terkait Pengelolaan Dana Desa, Ratusan Kapekon Di Pringsewu Ikuti Pengarahan Ditreskrimsus Polda Lampung

PRINGSEWU – Ratusan kepala pekon di Kabupaten Pringsewu mengikuti sosialisasi dan pengarahan dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung terkait pengawasan pengelolaan dana desa 2019 di Aula WKR Paris, Pajaresuk, Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/4).

Menghadirkan narasumber Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda Lampung Komisaris Besar Pol. Drs. Subakti, kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., serta dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Andi Wijaya, S.T., M.M., Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Pemkab Pringsewu Malian Ayub, S.H., serta Kasat Reskrim Polres Tanggamus Ajun Komisaris Pol. Edi Qorinas, S.H.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dalam sambutannya mengatakan pengelolaan dana desa di Kabupaten Pringsewu telah menggunakan Siskeudes, dan bahkan menjadi daerah percontohan untuk penerapannya.

Fauzi juga mengingatkan dan mewanti-wanti para kepala pekon agar dalam mengelola dana desa, untuk selalu berpedoman pada aturan yang berlaku. “Jika kita berpedoman kepada peraturan, baik mekanisme pencairan, pelaksanaan, maupun pelaporan dan pertanggungjawabannya, niscaya kita akan aman dan tidak akan bermasalah,” katanya. (*/ ∆πtoπ Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda