Kamis, 25 April 2019

Terkait Proyek Prioritas Pembangunan, Tim Bappenas Kunjungi Pringsewu

Terkait Proyek Prioritas Pembangunan, Tim Bappenas Kunjungi Pringsewu

PRINGSEWU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI melakukan kunjungan ke Kabupaten Pringsewu. Kunjungan tersebut terkait dengan proyek prioritas pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Kepala Bappeda Relawan, S.E., Kadis Ketahanan Pangan Ir.Tabrani Mahfi, Kadis Pertanian Ir.Iskandar Muda serta sejumlah Kabid pada Dinas PUPR, menyambut dan menerima tim Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Bappenas, yang terdiri Lilis Widyawati Dwi Lestari, S.Sos (fungsional perencana muda pada Direktorat Sistem dan Pelaporan Pemantauan Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappenas), Indriyani Widiastuti, S.T. dan Yan Paristama (Tenaga Ahli pada Direktorat Sistem dan Pelaporan Pemantauan Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan), Ir.Tuti Sutiarsih, M.T. (Kabid Pelaksanaan BBWS Mesuji Sekampung), Novi Bernastowo, S.T., M.T. (Kasi Pelaksanaan Jaringan Sumber Air BBWS Mesuji Sekampung), Budiman, S.T., M.T. (Kasatker NVT Pembangunan Bendungan BBWS Mesuji Sekampung) dan Helmi Lazuardi, S.T., M.Sc. (PPK Pelaksanaan Bendungan Way Sekampung) serta sejumlah kabid dari Sekretariat Kabinet, di ruang rapat Bupati Pringsewu di kantor sekretariat pemkab setempat, Kamis (21/3).

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya menyampaikan sekilas profil Pringsewu, dimana Pringsewu ini merupakan kabupaten terkecil di Provinsi Lampung yakni hanya seluas 625 km2, berpenduduk 397.598 jiwa.
Sejumlah proyek yang saat ini sedang dibangun di Pringsewu diantaranya Bendungan Way Sekampung. Selain itu, sesuai masterplan Provinsi Lampung, rencananya akan dibangun jalur kereta api Pringsewu-Rejosari-Metro, juga pembangunan jalan Pringsewu-Bandara Radin Inten II-Exit Tol, pelebaran jalan negara, serta pembangunan ring road Kota Pringsewu. “Kami mohon dukungan dan bantuannya agar rencana tersebut dapat terlaksana,” ujarnya.

Terkait pembangunan ketahanan pangan, menurut bupati, menjadi sangat penting dan sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Pringsewu. “Bahkan kita pernah mendapat penghargaan dari Presiden Jokowi terkait keberhasilan kita di bidang ketahanan pangan,” ungkapnya.

Sementara itu, fungsional perencana muda pada Direktorat Sistem dan Pelaporan Pemantauan Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappenas RI, Lilis Widyawati Dwi Lestari, S.Sos. mengatakan tujuan kedatangannya ke Pringsewu adalah dalam rangka memantau kegiatan pembangunan secara tematik. “Untuk kunjungan ke Kabupaten Pringsewu ini adalah berkaitan dengan ketahanan pangan. Kita ingin mengetahui sejauh mana progresnya maupun kemungkinan kendala-kendalanya. Dari hasil kunjungan ini akan kami laporkan kepada kementerian terkait,” katanya.

(*/Subbag Pub.& Dok. Humas Pemkab Pringsewu / Isnanto Hapsara, A.Md.)

Sampaikan Komentar Anda