Sabtu, 24 Agustus 2019

Wabup Pringsewu Minta OPD Jaga Kebersihan Kantor

Wabup Pringsewu Minta OPD Jaga Kebersihan Kantor

PRINGSEWU – Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. meminta semua OPD untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantornya masing-masing, dengan mempercantik diri, terutama dalam menyambut perayaan HUT Kabupaten Pringsewu ke-10.

Permintaan tersebut disampaikannya saat berkeliling meninjau setiap kantor OPD yang berada di dalam komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, Jum’at (15/3). Wabup berkeliling komplek perkantoran dalam rangka memantau pelaksanaan kegiatan Jum’at Bersih sebagai persiapan menyambut HUT Kabupaten Pringsewu ke-10.


Wabup Pringsewu didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Ir.H.Achmad Alwi Siregar dan Inspektur Kabupaten Pringsewu Dr.dr.Hj.Endang Budiati, M.Kes. saat meninjau salah satu kantor OPD sempat mendapati kondisi kantor yang terkesan tidak terawat, kumuh dan kotor. Bahkan, saat melewati sebuah bangunan kosong bekas kantor salah satu OPD juga mendapati sebuah bendera merah putih yang masih terpasang meskipun kondisinya sudah koyak dan warnanya yang telah memudar. Melihat kondisi sedemikian, sehingganya Wabup Pringsewu langsung memerintahkan ajudannya untuk menurunkan bendera tersebut.

Seusai meninjau kantor-kantor OPD dengan berjalan kaki, selanjutnya Wakil Bupati Pringsewu bersama Asisten Bidang Administrasi Umum, Inspektur, Kasatpol.PP dan juga Kadis Perhubungan Kabupaten Pringsewu beserta ajudan dan sejumlah staf Bagian Humas dan Protokol melanjutkan berkeliling komplek perkantoran di Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, diantaranya dengan melewati gedung DPRD Kabupaten Pringsewu dan sejumlah kantor OPD yang lokasinya berada di bagian timur komplek, dengan menaiki bus sekolah baru milik Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu.

Bus tersebut, menurut Kadis Perhubungan Kabupaten Pringsewu Hendrid, S.E., M.M. merupakan bus bantuan dari Kementerian Perhubungan RI, yang akan dioperasikan sebagai angkutan khusus bagi pelajar sekolah di Kabupaten Pringsewu. (*/ LPPL Radio Rapemda Kab. Pringsewu / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda