Senin, 17 Desember 2018

WABUP PRINGSEWU TERIMA AUDIENSI PENGURUS HIMPAUDI

WABUP PRINGSEWU TERIMA AUDIENSI PENGURUS HIMPAUDI

PRINGSEWU – Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu bersama HIMPAUDI dari sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di ruang kerja Wakil Bupati Pringsewu, Rabu (21/11).

Rombongan dipimpin oleh Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu Hj.Umi Laila didampingi Bendahara Suprihatin.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu Hj.Umi Laila pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa di HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu saat ini terdiri dari 141 lembaga PAUD dan 578 guru.
“Keunggulan kita adalah hampir semua anggota sudah mengikuti diklat, baik dasar maupun berjenjang dan lanjut. Untuk diklat dasar sudah 100%,” ungkap Laila.

Terkait prestasi, kata Laila, selama 2018 ini, HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu yang memiliki visi ‘Terwujudnya pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini lndonesia yang tangguh, profesional dan berakhlak mulia’, berhasil menjadi juara nasional lomba Air Minum Sehat yang diwakili PAUD Latifah, Pekon Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, kemudian Penghargaan Bunda PAUD Terbaik tingkat nasional yang diwakili ibu Saijem, S.Pd. dari Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas, kemudian juara nasional Gerakan Nasional (Gernas) Baku yang diwakili PAUD Harapan Bangsa, Pekon Banjarejo, Kecamatan Banyumas.

Umi Laila juga mengharapkan adanya support serta sinergitas antara HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. “Terlebih, HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu telah menjadi rujukan di Provinsi Lampung. Oleh karena itu, kami berharap adanya PAUD percontohan di Kabupaten Pringsewu dapat berhasil dan terwujud,” harapnya.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Supriyanto, S.Pd. mengatakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh ketua HIMPAUDI, dan pihaknya akan menindaklanjuti tentunya berdasarkan regulasi atau aturan yang ada.

(© Sub Bagian Publikasi Humas Pemerintah Kabupaten Pringsewu / lsnanto Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda