Rabu, 14 November 2018

Wakil Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XI

Wakil Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XI

TANGERANG SELATAN – Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di ICE BSD City, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Jumat (6/7/2018).

Rakernas yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo ini juga dirangkai dengan kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2018 yang diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota, provinsi, kementerian, lembaga negara non kementerian, BUMN, kalangan swasta nasional dan multinasional, atase perdagangan luar negeri dan para pelaku usaha serta UMKM. Sejumlah menteri kabinet kerja juga tampak hadir diantaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian, dan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengingatkan kepada para kepala daerah bahwa saat ini sudah tidak zamannya pengurusan izin segala sesuatu memakan waktu lama.

Dikatakannya, saat ini pemerintah telah membuat Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) yang dalam waktu dekat akan segera diluncurkan.

Ditegaskan, era sekarang adalah zaman yang serba cepat, dan bukan lagi sebuah negara besar mengalahkan negara kecil atau negara kuat mengalahkan negara lemah. Melainkan, negara yang cepatlah yang akan mengalahkan negara yang lambat. (© LPP Lokal – Rapemda Pringsewu FM 107,2 Mhz/ Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda