Selasa, 26 Maret 2019

Wakil Bupati Pringsewu Silaturahim Dengan ORARI Lokal Pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu Silaturahim Dengan ORARI Lokal Pringsewu

PRINGSEWUWakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. menerima kunjungan audiensi jajaran pengurus dan anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu di ruang Wakil Bupati Pringsewu, kantor sekretariat pemkab setempat, Senin (11/3) petang.
.

Beberapa pengurus yang hadir diantaranya DPP ORARI Lokal Drs.H.Marcony Semendaway (YB4UJ), Sekretaris ORARI Lokal Pringsewu Ir.Suharto (YC4XOD), anggota DPP ORARI Daerah Lampung Drs.H.Supriyatno (YB4WZB), Priyantoto (YB4VH), dan Heri Santoso (YB4SGH), serta sejumlah pengurus dan anggota lainnya, diantaranya Isnanto Hapsara (YC4VOA), Aperiyanto (YD4XUV), Aris Mulato (YC4XAM), Al-Hadi Nurkhalis (YC4XNA), Aris Jatmiko (YD4XHD), Yunus (YD4XJU), Slamet Umbara (YD4XKH) dan Putra (YD4XYR).

.
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. berharap melalui kegiatan audiensi ini dapat lebih mempererat jalinan silaturahim antara  Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan elemen masyarakat Pringsewu.
.
Selain itu, adalah dalam rangka memperoleh masukan, saran, serta kritik yang membangun, dalam rangka memajukan kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Pringsewu, disamping untuk mengetahui dan menyelami apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat, termasuk organisasi ORARI Lokal Pringsewu, yang kesemuanya adalah dalam upaya untuk lebih memberdayakan masyarakat atau ormas. “Kita ingin organisasi di Pringsewu ini dapat berperan aktif dan menjadi yang terbaik. Dapat bersinergi dengan pemerintah daerah bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu,” ujarnya didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu Jahron, S.Pd.
DPP ORARI Lokal Drs.H.Marcony Semendaway (YB4UJ) mengatakan ORARI Lokal Pringsewu sejak berdiri puluhan tahun lalu hingga saat ini masih tetap eksis dan solid, serta aktif berperan serta dalam mendukung program pemerintah, terutama dalam bidang sosial dan kemasyarakatan.
.
Marcony juga mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu agar dapat mengaktifkan kembali penggunaan radio komunikasi, terutama bagi pekon-pekon di Kabupaten Pringsewu. “Penggunaan radio komunikasi ini banyak sekali keuntungannya, selain murah dan menghemat pulsa telepon, juga dapat menjangkau wilayah-wilayah terpencil yang tidak terjangkau sinyal handphone. ORARI siap untuk memfasilitasi dan membantu, termasuk untuk masalah aturan izin amatir radio serta masuk menjadi anggota ORARI,” katanya.
.
Ia juga mengungkapkan bahwa salah satu agenda kedepan ORARI Lokal Pringsewu adalah menyelenggarakan event nasional di Pringsewu, yang akan diikuti oleh anggota ORARI dari seluruh Indonesia. “Bisa berupa Fox Hunting ataupun semisal Hamfest. Namun, kendala utama adalah masalah dana, sehingga diharapkan Pemkab Pringsewu nantinya dapat membantu serta,” ujarnya.
.
Sementara itu, Sekretaris ORARI Lokal Pringsewu Ir.Suharto (YC4XOD) pada kesempatan tersebut juga menambahkan bahwa program ORARI Lokal Pringsewu yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah penyelenggaraan Net Spacial Call dalam rangka HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu.  “Untuk itu, ORARI Lokal Pringsewu mengharapkan Pemkab Pringsewu dapat mendukung dan membantu kegiatan yang juga dalam rangka memperkenalkan Kabupaten Pringsewu ke seluruh Indonesia dan mancanegara, karena nantinya dipastikan bakal diikuti oleh berbagai stasiun radio amatir dari berbagai call area dari Zero hingga Nine Area atau dari Sabang sampai Merauke dan kemungkinan stasiun amatir radio dari luar negeri. Setiap stasiun amatir radio ini nanti  akan memberikan ucapan selamat HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-10 melalui panggilan khusus di udara. Untuk stasiun peserta nantinya akan kita berikan Special QSL card, atau piagam penghargaan sebagai kenang-kenangan. Piagam atau QSL Card spesial ini bagi kalangan amatir radio sangat berharga sekali dan mempunyai arti tersendiri,” ujarnya. (*/ LPPL Radio Rapemda Pringsewu 1O7.2 FM / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda