Selasa, 21 Mei 2019

Wakil Bupati Sidak Pasar Tradisional & Mal di Pringsewu

Wakil Bupati Sidak Pasar Tradisional & Mal Di Pringsewu

PRINGSEWU – Sejumlah pasar tradisional dan mal di wilayah Kabupaten Pringsewu, Kamis (9/5) disidak oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. Sidak dilakukan dalam rangka memantau dan mengevaluasi ketersediaan serta keterjangkauan harga kebutuhan sembilan bahan pokok masyarakat pada saat bulan  Ramadhan dan menjelang Lebaran, serta mengantisipasi kemungkinan beredarnya makanan kemasan yang sudah kadaluwarsa ataupun mengandungi zat berbahaya.
Turut mendampingi wabup, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, S.E., Kadis Koperindag UMKM Drs.Masykur, Kadis  Kesehatan Purhadi M.Kes., Kaban Satpol Pamongpraja Edi S. Pamungkas, S.Sos., M.M., serta beberapa perwakilan dari dinas terkait lainnya, juga dari unsur kepolisian dan TNI.
.
Diawali dari Pasar Gadingrejo, yang merupakan pasar terbesar kedua di Pringsewu, wabup dan jajaran pemerintah daerah juga berdialog dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut serta mengecek harga dan ketersediaan sejumlah barang kebutuhan.  Dari Pasar Gadingrejo, wabup Pringsewu melanjutkan  peninjauannya di  sejumlah minimarket di Kecamatan Gadingrejo, kemudian di Mal Chandra Pringsewu, serta Pasar Induk Kabupaten Pringsewu.
Dari hasil pemeriksaan yang melibatkan unsur terkait, tidak ditemukan adanya bahan-bahan makanan berbahaya maupun produk kadaluarsa,  ketersediaan sembako yang cukup, disamping harga yang relatif  masih stabil, kecuali beberapa item seperti bawang merah dan putih, serta cabai yang sedikit naik. (*/ ∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda