Senin, 17 Desember 2018

WAKIL KEPALA DAERAH SE LAMPUNG IKUTI PERTEMUAN SEMILOKA DI PRINGSEWU

WAKIL KEPALA DAERAH SE LAMPUNG IKUTI PERTEMUAN SEMILOKA DI PRINGSEWU

PRINGSEWU – Kabupaten Pringsewu menjadi tuan rumah Pertemuan Semiloka Wakil Kepala Daerah se Provinsi Lampung tahun 2018.

Pertemuan dalam rangka mewujudkan pembangunan dan pengawasan demi tercapainya pemerintahan yang berkesinambungan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di Pop Meeting Room, Hotel Urbanstyle By Frontone, Pringsewu, Selasa (30/10/2018).

Para wakil kepala daerah yang hadir pada pertemuan tersebut yakni Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Wakil Bupati Tanggamus AM Syafei, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, Wakil Bupati Lampung Selatan, Wakil Bupati Lampung Tengah, Wakil Bupati Lampung Utara, Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, Wakil Bupati Way Kanan Edward Antoni, Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah, Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan, Wakil Bupati Mesuji Saply, Wakil Walikota Bandar Lampung dan Wakil Walikota Metro Djohan.

Juga turut hadir Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur.

Selain para wakil kepala daerah, acara ini juga diikuti para inspektur se Provinsi Lampung.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang serta terima kasih kepada para wakil kepala daerah se Provinsi Lampung dan juga dari Padang Pariaman beserta para inspektur dan jajaran pemerintah kabupaten kota yang hadir di kegiatan semiloka tersebut.

Fauzi juga menyampaikan sekilas profil Kabupaten Pringsewu yang dibentuk berdasarkan UU No.48/2008.

Lebih lanjut diungkapkan Wabup Fauzi, bahwa Kabupaten Pringsewu menjadi lokasi pembangunan Bendungan Way Sekampung yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN). Serta mendapat proyek pembangunan jalan Pringsewu-Bandara Radin Inten ll / Exit Tol.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam sambutannya sangat mengapresiasi pertemuan yang digagas oleh Wakil Bupati Pringsewu ini dan berharap maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini dapat tercapai.

Dikatakan Bachtiar, seorang wakil kepala daerah haruslah paham dan memiliki pengetahuan terkait tugas pokok dan fungsinya, diantaranya yakni membantu kepala daerah, mengkoordinasikan instansi vertikal, serta menindaklanjuti hasil pengawasan.

Selaku wakil kepala daerah, lanjut Bachtiar, kita harus mempunyai ilmu pengetahuan terkait tugas pokok dan fungsi seorang wakil kepala daerah, sehingga bisa memposisikan diri dengan baik.

Kegiatan semiloka ini menghadirkan narasumber Kasubbag Auditorat Lampung l BPK-RI Perwakilan Lampung Hadikusno, S.E., Ak., M.M., Wakil Walikota Metro Djohan, kemudian di sesi kedua, Direktur Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Kartika, dan Sekjen Lembaga Kajian Kebijakan Publik lndonesia (LKPPI) Dr.Nata Irawan, S.H., M.Si.

(© LPPL RADIO RAPEMDA PRINGSEWU 107.2 FM / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda