Sabtu, 24 Agustus 2019

Warga Sukoharjo Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan Daerah

Warga Sukoharjo Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan Daerah

SUKOHARJO – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. menyerahkan bantuan beras cadangan pangan daerah kepada warga Pekon Sukoharjo II, Sukoharjo III dan Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo. Penyerahan dilakukan di masing-masing balai pekon, Jumat (1/2).

Turut mendampingi wabup, asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Jhondrawadi beserta kepala OPD terkait, camat Sukoharjo Ediyanto dan masing-masing kapekon.

Menurut Fauzi, beras bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pringsewu secara gratis tersebut adalah beras cadangan pangan daerah yang dikhususkan bagi warga yang mengalami kerawanan pangan.

Beras tersebut adalah beras yang dibeli oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu dari masyarakat Pringsewu, dimana uang untuk membeli beras tersebut, bersumber dari pajak yang dibayarkan oleh warga.

Oleh karena itu, wabup Pringsewu mengajak serta menghimbau kepada masyarakat untuk taat dalam membayar pajak, karena sebetulnya uang pajak tersebut akan kembali kepada masyarakat.

Dari ketiga pekon tersebut, untuk Pekon Sukoharjo II mendapatkan alokasi sebanyak 105 kk, Pekon Sukoharjo III sebanyak 100 kk, serta Pekon Sukoyoso sebanyak 125 kk, masing-masing per-kk mendapat 10 kg beras. (*/Anton Hapsara)

 

Sampaikan Komentar Anda